HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw

Iklan Billboard 970x250

Coba Makanan Ini Untuk Redakan Nyeri Haid


Sakitnya nyeri haid membuat wanita begitu terganggu sehingga banyak yang dilakukan wanita untuk menghilangkan nyeri haid. Salah satunya adalah dengan meminum obat pereda kram haid, tapi jangan terburu-buru dulu untuk meminum obat. Kamu juga bisa mencoba makanan ini untuk meredakan rasanya nyeri haid, yuk disimak :

1. Sayuran Hijau

Dilansir dari Live Strong, sayuran hijau mengandung berbagai macam nutrisi yang dapat meringangkan kram perut atau nyeri haid yang kamu derita. Kandungan yang terbukti meredakan nyeri haid diantaranya adalah kalsium, magnesium, dan kalium. kamu dapat mengonsumsi berbagai jenis sayuran hijau mulai dari brokoli, bayam, kale, sawi, hingga kubis. Bagi kamu yang tidak begitu menyukai sayuran, siasati dengan mencampurkannya dengan makanan yang kamu sukai atau jus sayuran hijau tersebut dengan buah yang kamu sukai agar rasanya lebih enak dilidah.

Atau cobalah untuk memanggangnya dan campurkan beberapa bumbu agar rasanya lebih renyah dan lebih lezat.

2. Yogurt

Untuk minuman pereda nyeri haid, kamu dapat mengonsumsi yogurt. Selain mengandung kalsium, yogurt juga mengandung bakteri baik yang mampu mendukung pencernaan yang sehat dan mengurangi kembung. Juga membantu mengurangi nyeri haid yang kamu derita selama menstruasi.

Selain itu yogurt juga mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Nutrisi tersebut diantaranya vitamin B kompleks, zinc, selenium, zat besi, magnesium, kalium, dan fosfor. Konsumsi yogurt secara rutin juga mampu meningkatkan imunitas tubuh lho Ma!

3. Ikan yang mengandung omega 3

Konsumsi ikan yang mengandung omega 3 mampu mengurangi nyeri haid yang kamu derita. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan "International Journal of Gynecology & Obstetrics” meyebutkan bahwa perempuan yang mengonsumsi ikan yang mengandung omega 3 cenderung mengalami nyeri haid yang lebih ringan dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsinya.

kamu dapat mendapatkan manfaat omega 3 ini dengan mengonsumsi ikan salmon, makarel, dan ikan kembung. Untuk kamu yang vegetarian, omega 3 dapat diperoleh dari biji rami, kedelai, kembang kol, dan biji kenari.

4. Air hangat

Cara yang paling mudah dan murah untuk mengatasi nyeri haid adalah dengan mengonsumsi air hangat Ma.

Air hangat mampu mendetoksi tubuh dengan baik dan membuat aliran darah menjadi lebih lancar tak terkecuali saat sedang haid.

Selain dapat meredakan nyeri haid, konsumsi air hangat selama menstruasi juga dapat meredakan kembung, keluhan yang juga kerap dialami saat sedang haid.

5. Gandum

Konsumsi gandung selama haid juga mampu meringankan nyeri haid Ma. Karena dalam gandum terkandung magnesium, yaitu zat yang mampu meredakan kram dan nyeri haid yang kamu derita.

Selain kandungan magnesium, kandungan vitamin B dan E yang terdapat pada gandum juga mampu mengurangi rasa lemah Ma. Juga mampu memperbaiki mood sehingga kamu dapat merasa lebih baik pasca mengonsumsinya.

kamu dapat memperoleh manfaat gandum tersebut dari sereal ataupun roti gandum. Pada roti gandum misalnya, selain mengandum magnesium, vitamin B, dan vitamin E, roti gandum juga mengandung berbagai nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh seperti protein, zat besi, vitamin K, folat, kalsium, fosfor, kalium, sodium, dan zinc.

6. Jus nanas

Selain dikonsumsi langsung, kamu juga dapat menjadikan nanas sebagai jus pereda nyeri haid. kamu ingin tahu mengapa jus nanas bisa meredakan nyeri haid?

Nanas dapat meredakan nyeri haid karena dalam nanas terkandung bromelain yaitu enzim yang dapat meredakan peradangan, termasuk ketegangan otot yang menyebabkan nyeri haid Ma.

Adapun selain meredakan peradangan, konsumsi nanas juga mampu meredakan ganggaun pencernaan yang kamu derita.

Namun perlu diingat Ma, jangan konsumsi nanas secara berlebih ya karena konsumsi secara berlebih juga dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan.

7. Pisang

Buah yang baik dikonsumsi setelah olahraga karena dapat menghindari terjadinya kram otot ini rupanya juga mampu mengatasi kram atau nyeri haid Ma.

Kandungan potassium dan vitamin yang terdapat dalam pisang juga kamu meningkatkan mood dan juga pergerakan otot. kamu disarankan untuk mengonsumsi 1 – 2 pisang saat sedang haid agar manfaatnya dapat kamu rasakan.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar