HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw

Iklan Billboard 970x250

Inilah Beberapa Gejala Kanker Darah yang Perlu Anda Waspadai


Kanker darah adalah salahsatu penyakit mematikan yang paling ditakuti manusia. Seperti yang kita ketahui bahwa orang yang mengidap kanker memang sangat susah untuk sembuh secara total seperti sedia kala. Memang ada sebagian orang yang berhasil melawan salah satu penyakit mematikan tersebut, namun untuk bisa melakukannya bukanlah hal yang sangat mudah. Perlu waktu yang lama serta biaya yang tidak sedikit juga untuk bisa sembuh dari penyakit kanker. 

Penyakit ini terjadi karena adanya sel abnormal dalam darah yang tumbuh kemudian menyerang sel-sel darah putih dalam tubuh Anda. Padahal seperti yang kita ketahui bahwa sel darah putih yang dihasilkan oleh sumsum tulang belakang manusia memiliki fungsi yang sangat penting yaitu melindungi tubuh manusia dari benda asing atau penyakit berbahaya yang akan menyerang tubuh. Apabila sel darah putih dalam tubuh tidak normal maka tubuh akan menjadi lebih rentan terhadap serangan-serangan penyakit lain. 

Penyebab penyakit ini memang tidak bisa di diagnosa lebih awal. Oleh karena itu, orang yang tiba-tiba di diagnosa menderita penyakit ini tentu juga akan merasa kaget dan tidak percaya. Ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang terserang penyakit tersebut salah satunya karena adanya faktor genetik atau keturunan. Selain itu juga bisa disebabkan karena adanya paparan radiasi yang sangat tinggi, orang yang merokok juga memiliki kemungkinan terserang penyakit tersebut. Namun apabila sebelumnya seseorang sudah pernah mengidap penyakit tersebut dan dokter memvonisnya sel kanker tersebut hilang, ada kemungkinan kecil juga sel kanker tersebut bisa muncul kembali seperti pada kasus-kasus yang marak terjadi saat ini. 

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk mengetahui apa saja gejala kanker darah. Berikut ini adalah gejalanya: 
  • Sering merasa demam serta menggigil yang diikuti dengan rasa mual dan ingin muntah. 
  • Sakit tenggorokan, mengalami sembelit atau susah buang air besar, serta mudah lelah. 
  • Sering merasa sakit kepala, berkeringat berlebihan pada malam hari, berat badan bisa menjadi turun drastis tanpa sebab yang jelas serta muncul bintik merah pada tubuh. 
  • Terjadi pembengkakan pada kelenjar getah bening yang terletak di leher, ketiak bisa juga di selangkangan. 
  • Rasa nyeri yang berlebih pada sendi ataupun tulang belakang dan tulang dada. 
  • Gampang sekali memar dan mimisan serta sering mengalami sesak nafas. 
Sebagian besar gejala penyakit ini memang mirip dengan gejala akan flu. Oleh karena itu, mulai sekarang hiduplah lebih sehat, jaga pola makan, sering olahraga, tidur yang teratur dan kurangi rokok. Segera periksa ke dokter apabila Anda sering mengalami gejala tersebut dan tidak kunjung sembuh. Dengan pergi ke dokter Anda akan lebih jelas dan mengetahui tentang kondisi kesehatan Anda. Apabila ternyata gejala tersebut adalah menunjukan adanya sel kanker yang sedang berkembang dalam diri Anda, hal tersebut bisa jadi salah satu pencegahan sejak dini untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. 

Kanker darah memang memiliki sifat yang sangat mengerikan, apabila seseorang yang menderita penyakit tersebut tidak segera mendapatkan penanganan yang tepat, hal tersebut sudah jelas akan mengancam nyawa penderita. Oleh karena itu, untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda secara lebih jelas, melakukan medical check-up adalah salah satu langkah terbaik yang bisa Anda lakukan, dengan medical check-up Anda bisa mengetahui rekam kesehatan Anda dan akan membuat hidup lebih tenang. 
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar